Minggu, 19 Mei 2013

Pelantikan Misdinar St.Albertus


Bertempat di Gereja Santo Albertus, Minggu (12/5) menjadi hari yang sangat istimewa bagi para misdinar St. Albertus, karena telah terselenggara Misa Pelantikan Misdinar Santo Albertus yang dipimpin oleh Romo Yonas Manue Hunu SVD. Hadir dalam acara itu tak kurang dari 80 misdinar yang duduk dibarisan depan yang kompak mengenakan baju batik.
Teman-teman yang bertugas saat itu adalah Wanda, Dhea, Wahyu, dan Yan.

Teman-teman Misdinar St. Albertus dan Romo Yonas Manue Hunu 

Hari itu juga bertepatan dengan hari Komunikasi Sedunia, dan dalam homilinya, Romo Yonas mengatakan bahwa sekarang ini alat media komunikasi sudah semakin canggih, dan kita harus dapat menggunakan alat media komunikasi tersebut dengan baik. Kita harus menggunakan alat media komunikasi itu untuk hal yang positif, kita tidak boleh menggunakan alat komunikasi itu untuk hal yang negatif.

Romo Yonas juga mengucapkan terimakasih untuk para orang tua yang sudah menyerahkan putera-puterinya untuk menjadi misdinar. Dalam melayani kita harus ingat bahwa kita semua adalah hamba, maka kita harus rendah hati dan tidak sombong bila mau melayani Tuhan.

Setelah homili dilanjutkan dengan pelantikan seluruh misdinar, pengucapan janji, dan diperciki air suci. Banyak hal yang telah kami lalui bersama selama melayani Tuhan di sekitar Altarnya yang Suci. Banyak suka maupun duka yang kami hadapi bersama. Sekarang, teman-teman yang baru di lantik sudah resmi menjadi anggota keluarga Misdinar St. Albertus.
Semoga teman-teman misdinar dapat melaksanakan janji yang telah diucapkan sewaktu dilantik dan semoga persaudaraan kita semakin kuat, juga bisa lebih akrab dan kompak ya teman-teman.....

Selamat dan Proficiat kepada teman-teman misdinar St. Albertus, dan selamat melayani Yesus di Altar-Nya yang Suci !  
SERVEER MET HART

Tidak ada komentar:

Posting Komentar